Selasa Taman KB Harus Bersih dari PKL

SEMARANG (Asatu.id) – Sebanyak 48 shelter atau tempat jualan pedagang kaki lima (PKL) Taman KB di kawasan Menteri Supeno, dibongkar petugas dari Dinas Perdagangan Kota Semarang, Jumat (2/3). Mereka akan dipindah di beberapa tempat alternatif, karena kawasan Taman KB akan dibangun dan dikembangkan sebagai area city walk.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto, menunggui langsung proses pembongkaran. Beberapa personel petugas keamanan dari Polri juga berada di lokasi.

48 PKL yang sudah berjualan sejak tahun 2010, nantinya akan ditempatkan di beberapa lokasi, yakni depan SMKN 4, depan SMKN 8, samping SMKN 7 dan samping City Bank.

“Soal tempat sudah tidak ada masalah. Para pedagang bisa menerima tempat yang kami siapkan, karena memang tempat yang lama akan dikembangkan sebagak kawasan city walk,” kata Fajar Purwoto.

Pembongkaran shelter dimulai pukul 09.00 WIB. Para pedagang berkumpul dan menyaksikan proses pembongkaran yang dimulai dari shelter sebelah utara yang dilakukan oleh tujuh orang tukang. (udins)

 

27

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan