Sudirman Optimis Programnya Bisa Pangkas Kemiskinan

SEMARANG (asatu.id) – Calon Gubernur Jateng Sudirman Said optimis, bahwa program mengurangi angka kemiskinan Jateng dari 12,23 persen menjadi enam persen dalam lima tahun akan mendapat respon yang baik dari masyarakat Jateng.

Sudirman mempunyai keyakinan bahwa warga Jateng adalah warga yang selalu menginginkan perbaikan, ingin maju dan tidak mau terkukung dengan kemiskinan.

Dirinya menepis, anggapan skeptis jika warga Jateng adalah warga yang pasrah pada nasib, sehingga akan percuma saja membuat program mengurangi angka kemiskinan.

“Saya marah ada yang beranggapan rakyat Jateng nrimo, pasrah dengan kemiskinan. Ini  sama saja mengatakan masyarakat Jateng tidak mau berubah menjadi lebih baik, lebih sejahtera,” imbuh Sudirman Said dihadapan kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tegal, Selasa (27/2).

Untuk itu, dirinya memiliki program penyediaan lima juta lapangan kerja bagi warga Jateng. Dimana angka itu akan menutup jumlah warga miskin Jateng yang ada sebanyak 4,5 juta orang.

Selain itu, dirinya juga akan menciptakan pemerintahan yang bersih. Pemerintahan yang bekerja melayani masyarakat tanpa korupsi. “Jadi tidak akan ada anggaran yang ditekuk atau dikorupsi. Maka angka kemiskinan akan turun drastis,” tukasnya.

20

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan