Dispora Berdayakan Pemuda Kembangkan Toleransi Beragama

SEMARANG (Asatu.id) – Dispora Kota Semarang memberdayakan para pemuda untuk mengembangkan toleransi antar umat beragama di Kota Semarang dengan mengadakan deklarasi toleransi dengan merangkul KNPI dan OKP Lintas agama.

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kota Semarang, Sri Indarwati SE MM menyampaikan pentingnya pemuda dalam menjaga toleransi agama di Kota Semarang.

“Sebab pemuda menjadi aset bangsa yang sangat penting. Maka semangat menjadi menjadi toleransi agama harus ditanamkan sejak usia remaja dan pemuda,” ujarnya (28/2).

Untuk mewujudkan Kota Semarang yang damai dan bebas dari perilaku intoleransi, Dispora merangkul KNPI dan Organisasi Kepemudaan (OKP ) dengan Deklarasi Pemuda Dukung Toleransi Umat Beragama, seminar dan dialog pengembangan pemuda lintas agama.

Menurut dia, tujuan diadakannya deklarasi ini, yaitu menjaga persatuan Indonesia dengan harmonis, menolak segala bentuk kekerasan SARA, menjaga kerukunan perdamaian umat beragama dan mengembangkan toleransi agama.

Indarwati berharap semua pemuda Kota Semarang tetap kompak untuk menjaga kerukunan dan kedamaian di Semarang. “Jika ada masalah intoleransi, maka semua pemuda harus segera duduk bareng serta mencar solusi agar tidak ada kekerasan dengan isu-isu agama yang meresahkan warga,” pungkasnya. (is)

 

 

 

49

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan