Idza Berharap Bantuan Bank Jateng Bermanfaat bagi Korban Bencana

BREBES (Asatu.id) –  Bupati Brebes Idza Priyanti menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bank Jateng yang sudah memberikan bantuan, baik berupa uang tunai maupun bantuan berupa logistik.

“Pemkab menyampaikan terima kasih bantuan dari PT Bank Jateng harapannya ini akan memberikan manfaat untuk para korban,” ungkap Idza Priyanti seusai menerima bantuan, di Brebes, Senin (26/2).

Untuk membantu meringankan korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Brebes, Bank Jateng telah salurkan bantuan. Bantuan langsung diterima Bupati Brebes Idza Priyanti di Kantor Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes.

Bantuan kemanusia dari bank milik Pemerintah Provinsi Jateng ini berupa uang tunai sebesar Rp 100 juta, dan bantuan dalam bentuk natura dengan nilai sebesar Rp 25 juta.

Terkait kondisi lokasi bencana banjir di Kecamatan Losari, Idza menyampaikan hingga Senin dini hari (26/2) masih terjadi banjir susulan akibat meluapnya sungai cisanggarung.

“Debit air Sungai Cisanggarung hingga senin dini hari masih tinggi, dan di beberapa lokasi masih terjadi limpasan air,” katanya

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi adanya banjir susulan, pihaknya saat ini tengah berusaha melakukan tanggap darurat bencana dengan menambal lima titik tanggul yang jebol di Sungai Cisanggarung.

“Dengan hari ini melalui dinas terkait dan dibantu warga sekitar untuk memperbaiki 5 titik tanggul yang jebol, terutama yang berada di desa bojongsari kitadatangkan alat berat dan kita lakukan tanggap darurat. Terus di Bojong Satu dan Babakan dan Kalibuntu, namun masih menunggu alat berat,” ungkapnya.

Idza menjelaskan, bencana yang terjadi tahun ini merupakan bencana yang cukup besar yang meliputi beberapa wilayah kecamatan yang terkena dampak banjir dan longsor.

“Wilayah Pantura Brebes, Jatibarang, Wanasari, Losari, Tanjung, Ketanggungan, Jatibarang, Larangan, itu yang terdampak banjir dan untuk wilayah selatan seperti di salem terkena longsor dan banjir bandang,” tandasnya.

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *