Bank Jateng Sabet Penghargaan Platinum ICSR

JAKARTA (asatu.id) – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) meraih penghargaan platinum dalam ajang Indonesia Corporate Social Responsibility (ICSR) Award II 2018 untuk kategori bank umum provinsidengan grade A. 

Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Hanawijaya, mengatakan sebagai bank yang sebagian besar sahamnya milik pemerintah provinsi (56%), penghargaan itu sejalan dengan apa yang ingin dicapai oleh perusahaan yakni menjadi kontributor bagi pembangunan ekonomi regional di daerah.

“Karena itu, beberapa CSR yang dibuat Bank Jateng antara lain dalam bentuk kegiatan visioner ke depan seperti pendidikan, serta bentuk program in line,” kata Hanawijaya, di Jakarta, Jumat (23/2).

Sebagai contoh, dari segi pendidikan seperti pengadaaan prasarana sekolah. CSR seperti itu diharapkan akan memiliki dampak langsung pada penerima manfaat dalam menikmati prasarana pendidikan di sekolah.

“Sehingga ketika kelak penerima manfaat menjadi seseorang yang sukses akan ingat Bank Jateng sebagai salah satu bank yang berkontribusi di bidang pendidikan. Itu sekaligus menimbulkan loyalitas dari nasabah bersangkutan,” terang Hanawijaya.

Selain itu, tambah dia, Bank Jateng juga mesti memastikan CSR yang diberikan kepada masyarakat bukan sekadar dana, tapi juga selaras dan berhubungan dengan kebutuhan masyarakat.

Itu salah satu cara membuat filosofi CSR harus diubah orientasinya yaitu bagaimana meng-inline-kan antara bisnis bank dengan tanggung jawab sosial perusahaan.

“Kami bisa membantu masyarakat secara langsung, pasti akan ada dampak ekonomi bagi perusahaan ke depannya. Itu yang dimaksud program CSR kami yang berupa inline,” pungkas Hanawijaya.

44

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan