Jalan Rusak Akibat Banjir, DPU Kota Semarang Kerahkan Tim

SEMARANG (Asatu.id) – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir melanda beberapa daerah di Kota Semarang. Sejumlah jalan mengalami kerusakan parah, karena genangan air tak kunjung surut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Iswar Aminudin mengatakan banjir yang melanda beberapa daerah di Kota Semarang menggenangi ruas jalan di beberapa lokasi, seperti di kawasan kaligawe. Untuk mengatasi permasalahan ini, Tim Unit Pemeliharaan jalan sudah dikerahkan untuk melakukan perbaikan.

“Sudah dipersiapkan sekitar 20 tim untuk menangani permasalahan perbaikan jalan ini,” ujarnya.

Iswar menjelaskan, kerusakan jalan ini diakibatkan tergenangnya jalan Nasional seperti halnya di Kawasan Kaligawe yang merupakan jalur nasional, menyebabkan beberapa pengendara memilih jalur alternatif.

“Sebetulnya tidak terlalu berpengaruh, hanya di titik-titik tertentu lokasi jalan yang terkena banjir. Sebenarnya kerusakan yang terjadi itu seperti jalan berlubang di kawasan genuk diakibatkan karena jalan kaligawe tergenang, jadi pada larinya ke jalur alternatif,” jelasnya.

Saat ini, lanjut dia, akan melakukan komunikasi dengan berbagai pihak seperti Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) ataupun satker balai jalan nasional untuk segera melakukan penambalan di Jalan Kaligawe.

“Sudah kami komunikasikan untuk segera melakukan perbaikan jalan. Pada intinya untuk jalan kota kita akan kerjakan sesuai SOP, akan langsung kita perbaiki jika itu ranah DPU Kota Semarang. Kita sudah punya ketersediaan aspal untuk tahun 2018 ini,” pungkasnya. (is)

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *