DPU Kota Semarang Kebut Pelaksanaan Proyek

SEMARANG (Asatu.id) – Ada sebanyak 80 mata anggaran proyek di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) yang akan selesai dilelangkan pada April mendatang. Sejumlah 20 proyek saat ini sudah masuk di Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) dan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemerintah Kota Semarang.

Kepla Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Iswar Aminudin mengatakan akan terus mengebut dalam persiapan pelaksanaan sejumlah proyek-proyek ini.

“Dari 80 proyek, 20 proyek sudah masuk. Sisanya masih kami kebut. Kami targetkan semua proyek selesai lelang pada bulan April,” kata dia, Jumat (23/2).

Iswar menjelaskan, target tersebut dipasang agar tidak ada keterlambatan dalam pengerjaan proyek. Berkaca pada tahun 2017, di mana beberapa proyek tidak selesai dikerjakan.

“Dengan pelelangan yang cepat, maka pekerjaan fisik dapat segera dilaksanakan. Sehingga, harapan kami tidak ada lagi proyek yang molor atau tidak selesai,” paparnya.

Setelah April selesai dilelangkan, lanjut dia, maka Juni 2018 sejumlah proyek sudah mulai dikerjakan. Jika semua berjalan sesuai harapan, maka saat masa pekerjaan dilakukan semua dapat terselesaikan.

“Ini sesuai perintah Pak Wali Kota agar semua pekerjaan dilakukan lebih cepat dan tidak menunda-nunda,” tukasnya. (is)

 

 

30

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan