Tingkatkan Kesejahteraan Petani dengan ’Eragano’

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah saat ini begitu serius dalam upaya peningkatan kesejahteraan petani. Hal tersebut salah satunya dengan me-launching aplikasi e-commerce  “Eragano” di kalangan petani Kabupaten Sragen, Jumat (23/2).

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono mengatakan, kerjasama yang diinisiasi oleh Pemprov Jateng dengan PT Eragano Agrotech Indonesia ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh semua petani.

Sri Puryono menghimbau agar petani tidak apatis dengan kehadiran inovasi teknologi, seperti Eragano yang akan memberikan banyak manfaat bagi mereka. Pihaknya menambahkan, bahwa pendampingan juga akan dilakukan bagi petani dalam pemanfaatan teknologi tersebut

“Sudah saatnya petani melek teknologi. Nanti akan ada juga dibimbing oleh teman-teman pendamping. Jadi Bapak/ Ibu tidak susah. Untuk itu, para petani saya minta harus mau belajar di tengah semakin majunya teknologi ini,” imbuhnya.

Sementara itu, CEO PT Eragano Agritech Indonesia, Stephanie Jesselyn berharap, kerja sama yang saat ini dilakukannya dengan tiga pemerintah kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Sragen, Grobogan, dan Banyumas, mampu meningkatkan pendapatan petani setempat.

“Melalui Eragano, petani maupun konsumen dapat memeroleh transparansi harga komoditas dan kondisi lahan pertanian karena adanya geo-tagging,” tukasnya. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *