PSI Ambil Sikap Fokus ke Pileg 2019

SEMARANG (asatu.id) – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) lebih memilih fokus dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019 daripada ikut dalam mengusung salah satu paslon di Pilgub Jateng 2018 ini.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, menegaskan partainya tidak mendukung salah satu paslon dalam Pilgub Jateng 2018. Dia menampik telah memberikan instruksi untuk mendukung salah satu paslon.

“Pileg 2019 buat kami pertarungan sesungguhnya kami sebagai peserta. Kami tak bisa ikut mengusung paslon dalam Pilgub Jateng. Mengingat jumlah dan pengalaman kita terbatas maka cukuplah saja di Pileg 2019,” ujarnya, Jumat (23/2).

Ditambahkannya, PSI dalam menentukan sikap dukungan menganut sistem bottom up, dengan melihat kesiapan dari kader di masing masing daerah.

“Pusat tidak memberikan instruksi khusus. Melainkan kita akan tanya dan cek berkali-kali bagaimana kesiapan dan gambaran dukungnnya dalam bentuk apa,” imbuhnya.

Untuk itu, saat ini pihaknya tengah mengadakan seleksi calon legislatif untuk mengisi kantong dapil di seluruh Indonesia. Menggunakan beberapa juri yang kompten dibidangnya diharapkan mampu menghasilkan SDM caleg yang berkualitas.

“DPR RI kita menyetorkan 575 nama, gelombang pertama ada 200 orang mendaftar di kursi DPR RI, sisanya 800 an orang untuk DPRD tingkat 1 dan 2, yang dinyatakan lulus dewan juri baru ada 57 orang,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *