Semua Dosen Unnes Wajib Lakukan Penelitian

SEMARANG (Asatu.id) – Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Prof Dr Fathur Rokhman MHum menegaskan, Unnes harus bisa bersaing dan bersanding dengan perguruan tinggi di dunia, karena Unnes sudah masuk pada fase internasional.

“Salah satu faktor pendukungnya yaitu dosen melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan standar mutu yang terjamin,” kata Fathur Rokhman, saat menutup kegiatan penandatangan kontrak pelaksanaan program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dibiayai Kemenristekdikti, Rabu (21/2).

Untuk itu, menurut Rektor, semua dosen Unnes wajib melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Mulai sekarang dosen yang melakukan pengabdian kepada masyarakat harus berdasarkan penelitian, jadi ada hilirisasi hasil penelitian,” tambahnya.

Sebelumnya Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Prof Totok Sumaryanto melaporkan, tahun 2018 ini Unnes memperoleh 169 judul yang didanai oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Ke 169 judul tersebut terdiri atas skema penelitian 141 judul dan pengabdian kepada masyarakat 28 judul dengan jumlah dana sekitar Rp 15 miliar lebih. (udins)

 

 

23

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan