’Yo Wis Ben’ Film Bergenre Komedi, Siap Ramaikan Perfilman Indonesia

SEMARANG (Asatu.id) – Film komedi “Yo Wis Ben” segera meramaikan belantika perfilman Indonesia. Uniknya, walaupun film komedi ini menggunakan 80 persen Bahasa Jawa di dalamnya, komedi dan kekocakan tetap bisa dinikmati. Dan pastinya membuat penonton terbahak-bahak.

“Memang menggunakan 80 persen Bahasa Jawa yang sudah dikombinasikan. Bagi penonton yang tidak mengerti Bahasa Jawa tetap bisa menikmatinya kekocakkan film ini karena ada subtitlenya,” ujar Bayu Skak, pemain dan penulis cerita film “Yo Wis Ben” saat jumpa pers, di Semarang, Rabu (21/2).

Secara ringkas Bayu menerangkan, film “Yo Wis Ben” tersebut menceritakan kisah seorang anak penjual pecel yang ingin membuktikan pada lingkungannya, bahwa dirinya mampu membuat karya yang hebat.

“Kita ambil judul “Yo Wis Ben” ini sebetulnya mempunyai makna yang dalam. Yo Wis Ben sendiri itu kan salah satu action untuk move on. Sebelumnya kita mau kasih judul “Yo Wis Band”. Tapi karena adanya masukan biar tambah universal penontonnya, kita ganti “Yo Wis Ben”,” ucapnya.

Ia mengakui, dalam pembuatan film tersebut kendala bahasa dan logat bahasa jawa ditemui beberapa aktor yang ikut berperan di dalamnya. Sebut saja Cut Meyriska, Brandon Salim yang merupakan bukan asli Jawa.

“Kita ada reading dulu rame, 2 minggu sebelum shooting. Jadi buat saya itu yang dilakukan. Kalau ada yang saya kurang mengerti saya langsung bertanya ke Bayu,” imbuh Brandon Salim.

Berkaca dari pemutaran perdananya di  Surabaya dan Malang, Ditargetkan film “Yo Wis Ben” dapat tembus mencapai 500.000 penonton di kota lainya.

“Cerita komedi di film ini sangat rapat sekali,  maka banyak adegan-adegan lucu dengan bahasa jawa yang membuat ketawa para penontonnya, jadi silahkan tonton aja filmnya,” tambah Joshua Suherman.

“Yo Wis Ben” sendiri diramaikan sejumlah pemain diantaranya Bayu Skak, Cut Meyriska, Brandon Salim, Jhosua Suherman, Aliyah Faizah, Tutus Thomson, Glenca Chysara, dan beberapa pemain terkenal lainnya. Film ini diproduseri oleh Chand Parwez Servia dan disutradarai oleh Fajar Nugros dan Bayu Skak. Rencananya, film tersebut akan release 22 Februari 2018 mendatang. (is)

 

 

 

 

86

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan