USM Cup XII, Ajang Ukir Prestasi Berhadiah Rp 80 Juta

SEMARANG (Asatu.id) – Universitas Semarang (USM) kembali gelar kejuaraan Bulu Tangkis Antar Mahasiswa, Pelajar SLTA, dan Antar Klub dalam acara USM CUP XII. Acara yang digelar rutin setiap tahun ini berhadiah total Rp 80 juta dan akan mempertandingkan nomor tunggal, ganda putra-putri, dan ganda campuran.

Sebanyak 500 pemain memastikan diri ambil bagian dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Mahasiswa, Pelajar SLTA dan Antar Klub USM Cup XII pada 19-24 Februari di Gelora USM Jl Soekarno-Hatta.

Ketua Panitia Dr  M Chaerul Latif mengatakan, tujuan kegiatan antara lain sebagai ajang mengukir prestasi untuk para mahasiswa, pelajar SLTA dan para atlet kelompok umur. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi antar perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia.

Dia mengatakan, selain untuk mahasiswa dan pelajar SLTA, kejuaraan ini juga diperbolehkan bagi atlet pelatprov, pusdiklat, pelatkab, pelatkot, SKO, PPOP serta klub bulu tangkis yang terdaftar dalam SI PBSI. Khusus pemain dari klub, pendaftaran melalui SI PBSI.

“Karena ini adalah acara tahunan, maka kami pastikan tahun depan akan diadakan kembali USM CUP berikutnya dengan harapan peserta yang lebih banyak daripada tahun ini.” kata Dr M Chaerul Latief. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *