Agus Slamet Riyanto: Pembongkaran Lapak PKL Barito Harus Ontime

SEMARANG (Asatu.id) – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menormalisasi Banjir Kanal Timur (BKT) segera dilaksanakan. Untuk mempercepat pembangunan segera ditindaklanjuti dengan pembongkaran lapak pedagang kaki lima (PKL), Rabu ini (21/2).

Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang Agus Slamet Riyanto kepada Asatu.id, Selasa (20/2), mengatakan pembongkaran bangunan PKL perlu dilakukan agar pembangunan normalisasi Banjir Kanal Timur (BKT) dapat segera dilakukan.

Menurutnya, pemindahan para PKL kawasan BKT memang butuh waktu, tetapi Pemkot juga telah memberikan toleransi waktu kepada para pedagang demi kelancarkan proyek normalisasi tersebut.

“Bila memang ada kendala secara teknis, PKL masih perlu diberi waktu agar PKL bisa pindah dengan baik,” ucapnya.

Ia berharap, para PKL yang kiosnya dibongkar sudah mendapatkan pengganti dan semoga bisa lebih baik. Lalu, bekas kios yang dibongkar bila ada yang masih bisa dimanfaatkan maka manfaatkanlah agar bisa hemat. “Kami berharap agar kios PKL yang dibongkar dapat berjalan lancar dan tidak menimbulkan masalah baru,” tambahnya.

Politisi PKS ini berharap agar pemindahan para PKL di bantaran BKT bisa tepat waktu sehingga  pengerjaan BKT bisa  segera dilaksanakan dan hasil pembangunan bisa semakin cepat terlaksana. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *