Pemkot Semarang Kelola 4 Bangunan Lagi di Kawasan Kota Lama

SEMARANG (Asatu.id)  – Salah satu bangunan di Kawasan Kota Lama, yakni Gedung Oudetrap, saat ini sudah dalam pengelolaan yang serius Pemerintah Kota Semarang. Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota Semarang akan kembali mengelola empat bangunan lain di Kawasan Kota Lama.

Keempat bangunan yang akan dikelola untuk kepentingan pariwisata adalah bangunan milik PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Cabang Semarang. Nantinya, bangunan itu akan difungsikan sebagai gedung galeri kreatif.

“Kami akan kelola empat bangunan cagar budaya milik PT PPI dengan status pinjam pakai selama lima tahun mulai 2018 ini,” kata Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Selasa (20/2).

Hevearita yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Semarang menambahkan, keempat bangunan cagar budaya tersebut nantinya akan dipakai Pemkot Semarang untuk galeri industri kreatif atau rumah promosi industri kecil menengah (IKM).

“Sehingga, dapat dipakai untuk mempromosikan produk-produk industri kecil dan menengah di Kota Semarang,” katanya.

Hevearita menjelaskan, saat ini, perjanjian kerjasama pengelolaan keempat bangunan cagar budaya itu sudah ditandatangani kedua pihak. Hanya saja, Pemkot baru akan memfungsikan bangunan itu setelah dilakukan restorasi.

“Surat perjanjian sudah selesai semua, tinggal jalan saja. Maret besok dilakukan restorasi bangunan kemudian dipakai untuk galeri industri kreatif,” tambahnya. (is)

 

 

 

41

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan