Hendi Luncurkan Program Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar Daerah

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meluncurkan program Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar Daerah (PPOPD) guna meningkatkan prestasi olah raga tidak hanya dikancah regional tapi juga nasional dan internasional.

Rencananya, program akan diikuti sekitar 200 pelajar di tujuh cabang olahraga unggulan. Peluncuran tersebut dilakukan oleh orang nomor satu di Kota Semarang yang akrab disapa Hendi saat menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Semarang, di Stadion Citarum Selasa (20/2).

“Hari ini, kita melaunching yang namanya Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar Daerah yang programnya akan disusun dalam bentuk silabus dan kurikulum yang akan berakhir pada bulan Desember nanti,” jelas Hendi.

Hendi mengungkapkan, program PPOPD ini diikuti oleh pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP). Sementara, untuk pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) kewenangan pengelolaannya sudah ada di ranah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Menurut Hendi, ketujuh cabang olahraga yang akan dilakukan program PPOPD itu adalah cabang olahraga renang, senam, taekwondo, karate, atletik, panahan dan bola voli.

“Mereka akan mengikuti program pelatihan di masing-masing cabang olahraga untuk sementara tanpa mess (penginapan). Usai pulang sekolah mereka akan berlatih di masing-masing pusat atau arena olahraga sesuai jenis cabang masing-masing,” ungkapnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *