Perbaiki Budaya Kerja PNS, Hendi Siap Beri Sanksi Tegas

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menjelaskan ada lima  fondasi pembangunan yang saat ini telah dikerjakan bersama Pemerintah Kota Semarang.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu menuturkan, fondasi tersebut harus diwujudkan sebuah pembangunan berkelanjutan yang tepat untuk Kota Semarang.

“Salah satu fondasi untuk pembangunan Kota Semarang, antara lain adanya fokus pembenahan dalam budaya kerja PNS,” tuturnya.

Dalam periode tahun 2016 hingga 2018, lanjut Hendi, setidaknya telah ada 58 pegawai negeri sipil yang dijatuhi sanksi tegas sebagai bagian dari pembenahan budaya kerja di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.

Hendi menjelaskan, ada sanksi tegas yang telah diberikan antara lain adalah dengan memberhentikan 18 PNS, mencopot jabatan 9 PNS, dan menurunkan pangkat 31 PNS.

“Pembenahan budaya kerja di Pemkot Semarang ini menjadi penting, karena sedulur-sedulur yang ada di Pemkot ini adalah salah satu ujung tombak pembangunan Kota Semarang,” jelas pria yang pada Tahun 2018 ini kembali dinobatkan sebagai pembina pelayanan publik terbaik untuk kedua kalinya, oleh Kemenpan-RB. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *