Menteri Kominfo: Akhir Februari Batas Pendaftaran Kartu Pra Bayar

SEMARANG (Asatu.id) – Menteri Kominfo Rudiantara kembali mengingatkan masyarakat agar segera mendaftarkan kartu pra bayar. Jika pengguna lupa untuk mendaftar, mereka nomor telepon mereka bisa diblokir.

“Saya ingin mengingatkan masyarakat jangan lupa daftarkan kartu perdana pra bayar anda, karena paling lambat nanti akhir bulan Februari ini. Jangan sampai diblokir lo kartunya,” ujar Rudiantara saat menghadiri kegiatan Harmoni Indonesia, di halaman Gelora Universitas Semarang (USM), Minggu (18/2).

Kegiatan Harmoni Harmoni Nusantara yang disenggarakan USM bersama Penggerak Budaya Nusantara ini juga diisi dengan dialog Budaya Rakyat dan Doa untuk Negeri. Dialog ini menghadirkan narasumber Menteri Kominfo Rudiantara, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Idrajit, dan beberapa narasumber lainnya dengan moderator Dalang Purwadi.

Uniknya dialog budaya tersebut digelar di depan kelir lengkap dengan wayang-wayang. Purwadi memandu talkshow dengan memainkan wayang kulit dengan lakon Rukmo Hisworo.

Pada kesempatan itu, Menkominfo menyinggung soal peredaran berita hoax yang saat ini merajalela di tengah masyarakat modern. Masyarakat pun diminta berpikir cerdas manakala ada informasi yang bersifat menjelekkan seseorang, golongan maupun institusi.

“Kita sebagai umat Islam sudah diajarkan untuk tabayyun, atau mengklarifikasi mencari kebenaran yang ada dari berita tersebut (Hoax). Jangan sampai sudah tidak benar infonya, merugikan orang lain, eh malah dengan mudah kita men share (membagikan) informasi tersebut. Dalihnya “Dapat dari grup tetangga” itu tidak boleh,” ujarnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *