Masyarakat Semarang Dituntut Berdikari

SEMARANG (Asatu.id) – Kesejahteraan masyarakat di Kota Semarang menjadi fondasi kerja Pemerintah Kota Semarang dalam melakukan pembangunan berkelanjutan.

Selama kurun waktu dua tahun, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi telah berhasil merealisasikan sejumlah fasilitas gratis untuk menyeejahterakan masyarakat di Kota Semarang.

“Salah satunya di sektor kesehatan, dengan menyediakan fasilitas berobat gratis dengan UHC (Universal Health Coverage), menyediakan fasilitas ambulance gratis 24 jam, hingga menyediakan layanan konsultasi dokter secara online,” ujar Wali Kota yang akrab disapa Hendi.

Selain fokus pada fondasi kesejahteraan masyarakat, fondasi ekonomi kerakyatan juga menjadi hal yang perlu diperhatikan dalam pembangunan Kota Semarang.

“Walaupun sejumlah fasilitas gratis telah kita berikan, namun penting bahwa masyarakat di Kota Semarang harus juga berdikari, berdiri di atas kaki sendiri,” pungkas Hendi.

Untuk itu, fondasi ekonomi kerakyatan juga menjadi salah satu hal penting yang dibangun Pemerintah Kota Semarang dalam waktu dua tahun ini. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *