Mahasiswa Unika Jadi Relawan Banjir Sawah Besar

SEMARANG (Asatu.id) – Bencana banjir yang sering menerjang beberapa wilayah di Kota Semarang, mengundang keprihatinan para intelektual kampus, khususnya kalangan mahasiswa. Mereka membentuk tim relawan untuk ikut memberi pertolongan.

Relawan Unika yang merupakan gabungan dari Mahasiswa Pencinta Alam yang ada di Unika Soegijapranata yang terdiri dari 16 anggota, juga memperlihatkan kepeduliannya dengan ikut terjun ke lokasi bencana banjir. Beberapa hari terakhir ini, para relawan kampus ini fokus terhadap ancaman banjir yang terjadi di Kelurahan Sawah Besar.

Para mahasiswa itu bergabung langsung dengan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang dibawah komando Septianto. Bahkan untuk mengantisipasi turunnya hujan dan terjangan banjir, perahu karet milik BPBD saat ini masih standby di Jl. Sawah Besar Raya, depan gang Pasar Waru Kelurahan Kaligawe.

Beberapa wilayah yang hari-hari terakhir ini sering digenangi banjir, antara lain wilayah Kelurahan Sawah Besar, Kelurahan Kaligawe, dan Kelurahan Tambakrejo. Ketinggian air ada yang mencapai 50 centimeter. (udin sae)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *