Ini Jurus Wali Kota Hendi Tingkatkan Ekonomi Rakyat Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Perekonomian rakyat Kota Semarang menjadi fondasi yang penting dalam pembangunan Kota Semarang, terutama dalam sektor pembangunan pariwisata.

Menurut Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, hal tersebut menjadi dasar untuk mendorong transformasi Kota Semarang yang semula sebagai Kota Industri menjadi Kota Pariwisata.

“Saya yakin melalui sektor pariwisata, masyarakat dapat memiliki kesempatan yang lebih besar untuk membuka usahanya sendiri,” tutur Hendi.

Dan untuk mendukung hal tersebut, Hendi telah menyiapkan fasilitas pinjaman bernama Kredit Wibawa dengan bunga yang sangat murah, sebesar 3% per tahun.

“Upaya ini terbukti mampu menggeliatkan ekonomi di Kota Semarang. Hal itu setidaknya tergambar dari capaian investasi usaha di Kota Semarang yang semula pada tahun 2015 hanya mencapai Rp 7,9 triliun, dan di tahun 2017 telah melonjak tajam menembus angka Rp 20,5 triliun,”ujarnya.

Dalam upayanya untuk mendorong perubahan Kota Semarang menjadi kota pariwisata, dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini, Hendi antara lain telah berhasil menginisiasi 113 Kampung Tematik yang merata pada 16 kecamatan di Kota Semarang.

Selain itu dirinya juga telah menyelesaikan pembangunan 19 ruang terbuka hijau sebagai sarana wisata di Kota Semarang. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *