Di Semarang Utara, 3 Kecelakaan Lalu-lintas/Bulan

SEMARANG (Asatu.id) – Angka kecelakaan di Semarang Utara sangat tinggi, tercatat tiga kecelakaan terjadi setiap bulannya. Kejadian tersebut didominasi oleh pengendara roda dua, akibat kurang tertibnya pengendara dalam berlalu-lintas.

Subroto Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Semarang Utara kepada Asatu.id, Senin (19/2) mengatakan kecelakaan mayoritas terjadi pada kendaraan roda dua. “Tidak tertibnya pengendara menjadi penyebab utama kecelakaan,” ucap Subroto.

Ia menambahkan, saat melakukan razia kendaraan selama satu jam saja Polisi bisa menjaring puluhan kendaraan bermotor yang melanggar aturan. Berbagai pelanggaran yang sering dilakukan seperti pengendara yang masih di bawah umur, tidak lengkapnya piranti kendaraan hingga kondisi motor yang sudah tidak layak jalan.

“Kita membantu menyelesaikan kecelakaan yang sifatnya materi, jika bisa diselesaikan secara kekeluargaan akan kami bantu jika tidak kami serahkan ke Polrestabes Kota Semarang,” tambah Subroto.

Perlu adanya kesadaran bagi pengguna kendaraan untuk tertib lalu-lintas, karena keselamatan pengguna jalan adalah tanggung jawab semua warga. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *