Sudirman Said Kunjungi Kelenteng Tay Kak Sie

SEMARANG (Asatu.id) – Calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said berkunjung ke Kelenteng Tay Kak Sie. Mantan Menteri ESDM tersebut didampingi Ketua DPC PKB Kota Semarang, Soemarmo.

“Bukan kampanye, tapi silaturahmi, saudara kita kan merayakan Tahun Baru Imlek. Saya dijelaskan soal makna dan sejarahnya,” ujarnya, Jumat (16/2).

Sudirman disambut Ketua Yayasan Tay Kak Sie, Tanto Hermawan dan diajak berkeliling ke sejumlah altar Dewa. Ia juga diberi kesempatan menyalakan lilin di altar. Kepada umat yang datang ke Kelenteng Tay Kak Sie, Sudirman mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek.

“Terimakasih saya diberi kesempatan menyalakan lilin yang menyimbolkan kedamaian rumah dan rezeki yang banyak. Kami bersyukur bisa berkunjung di hari spesial ini,” paparnya.

Sementara itu, Anggota Panwaslu Muhammad Amin menyatakan pihaknya sudah melakukan pemantauan aktivitas calon gubernur Jateng, Sudirman Said dari masjid dan pasar sampai klenteng.

Ia menjelaskan di dua tempat ibadah tidak ada indikasi pelanggaran.

“Dari awal saya sudah mewanti-wanti agar jangan melakukan kampanye. Karena tugas kami, termasuk juga pencegahan bukan hanya penindakan,” tukasnya.

41

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan