Rayakan Imlek, Sam Poo Kong Gelar Pesta Akulturasi Budaya

SEMARANG  (Asatu.id) – Dalam rangka memperingati puncak Hari Raya Imlek 2018, Klenteng Sam Poo Kong Semarang mengadakan beberapa agenda menarik yang bisa dinikmati warga Kota Semarang, Jumat (16/2).

Agenda tersebut dimeriahkan dengan perpaduan kesenian dan kebudayaan Jawa dan Tionghoa. Antara lain pertunjukan liong samsi, musik, reog ponorogo, barongsai, tarian gambang semarang, tarian seribu tangan dan banyak lagi.

Direktur Operasional Kelenteng Agung Sam Poo Kong, Mulyadi Setya Kusuma mengungkapkan pada puncak perayaan Imlek 2018 ini panitia mengusung konsep pesta kesenian akulturasi budaya. Pesta budaya ini sebagai lambang kebersamaan masyarakat Semarang tanpa melihat perbedaan.

“Perayaan ini adalah dari kita dan untuk kita semua dari berbagai lapisan masyarakat. Melalui pesta akulturasi budaya ini, sebagai warga Indonesia harus hidup penuh dengan toleransi, gotong-royong dan saling menghormati satu sama lain. Karena kita semua hidup dalam keberagaman. Alangkah pentingnya kita memiliki sikap saling menghargai keberagaman itu,” ungkapnya.

Perayaan budaya ini, lanjutnya, merupakan pesta rakyat yang terbuka untuk umum dari berbagai kalangan. Selain itu, dalam acara ini digelar pula bazar kuliner khas Kota Semarang.

“Jadi siapa pun boleh datang, pengunjung bisa menikmati aneka makanan selain berwisata. Yang lapar, bisa langsung makan. Setelah makan, bisa jalan-jalan lagi melihat-lihat Kelenteng Sam Poo Kong,” lanjutnya.

Ribuan pengunjung terlihat memenuhi seluruh area Kelenteng menyaksikan berbagai pertunjukan dan memenuhi stand bazar kuliner. Agenda perayaan Imlek di Klenteng Sam Poo Kong ini akan terus berlangsung hingga hari Minggu (18/2) mendatang. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *