Sudirman Said akan Prioritaskan Pembangunan Desa

SEMARANG (asatu.id) – Pembangunan desa akan menjadi prioritas dalam membangun Jawa Tengah. Hal tersebut akan menjadi salah satu program andalan dari Pasangan Sudirman -Ida jika menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Calon Gubernur Jateng yang diusung koalisi Partai Gerindra, Sudirman Said mengatakan, ketimpangan sosial antara daerah perkotaan dan pedesaan sangat tinggi.

“Dari 8559 desa dan kelurahan di Jateng, angka kemiskinan Jateng yang cukup tinggi yakni 13% atau lebih tinggi dari rata-rata angka kemiskinan nasional didominasi oleh penduduk desa,” ujarnya saat berkunjung  ke Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Brebes, Kamis (15/2).

Oleh karena itu, Pak Dirman berjanji pembangunan harus mulai bergeser ke daerah pedesaan. Bantuan-bantuan pemerintah yang tercantum dalam APBD harus dikoreksi karena menurutnya, bantuan untuk desa masih mungkin untuk ditingkatkan.

“Akan ada terobosan, kami, saya dan bu Ida Fauziyah membangun akademi perangkat desa sebagai salah satu jalan untuk mewujudkan pembangunan sumber daya manusia desa,” imbuhnya.

Jika terpilih, Sudirman mengaku sudah mendedikasikan diri menjadi gubernurnya orang miskin dan orang desa, sehingga akan membangun dari desa.

“Saya sendiri lahir di desa. Jadi saya akan beri perhatian khusus untuk desa, baik masyarakat maupun perangkatnya. Saya sudah mengikrarkan diri akan menjadi gubernurnya orang miskin, gubernurnya orang desa,” ucapnya.

Saat kunjungannya, Ratusan warga Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah mnyambut kedatangan mantan menteri ESDM periode 2014-2016 itu. Selain menggelar diskusi dan dialog, ratusan warga juga menggelar makan nasi ponggol bungkus bersama Pak Dirman di lahan pertanian dan kebun bawang merah tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *