BLU UPTD Trans Semarang Gelar Pelatihan Petugas Armada

SEMARANG (Asatu.id) – BLU UPTD Trans Semarang memberikan pendidikan dan pelatihan kepada 20 orang selaku petugas kesiapan armada di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan di Tegal.

Mulai dari menindaklanjuti keluhan tentang Ac panas, Ac bocor, ban bocor, dan kopling nyeplos, BLU UPTD Trans Semarang berupaya untuk lebih ketat dalam pengecekan sebelum armada dioperasionalkan.

Salah satu Personil PPA (Petugas Persiapan Armada) Teguh, mengungkapkan tentang pelatihan kedisiplinan yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan petugas yang menangani setiap unit armada.

“Selama pelatihan di ajarkan tentang kedisiplinan, tentang komponen kendaraan dan fungsinya, uji emisi, persyaratan dan laik jalan kendaraan,” ungkap Teguh di sela-sela upacara penutupan pelatihan.

Pelatihan ini bermaksud untuk memberikan peningkatan pelayanan yang optimal kepada masyarakat tentang keselamatan transportasi.

PLt ka. BLU Ade Bhakti menuturkan pihaknya akan memberikan rekan-rekan petugas armada guna menyegarkan kembali pengetahuan terkait kelaikan armada.

“Kegiatan ini untuk me-refresh kembali pengetahuan rekan-rekan di Petugas Persiapan Armada, bahwa tidak boleh ada toleransi terkait kelaikan armada, apalagi Trans Semarang adalah citra transportasi kota ini,” tuturnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *