Kamis Besok, Puncak Arus Mudik Libur Imlek

SEMARANG (Asatu.id) – Hari Raya Imlek yang jatuh pada tanggal 16 Februari membuat jadwal pemberangkatan kereta api semakin padat. Kamis besok  (15/2) diprediksi menjadi puncak arus mudik di Stasiun Tawang dan Poncol.

Humas PT KAI Daop 4 kepada Asatu.id, Rabu (14/2), mengatakan puncak arus mudik Imlek ditandai dengan habisnya tiket dari Jakarta menuju Semarang, berjumlah 38 pemberangkatan kereta api. Ia menambahkan, untuk arus balik diprediksi terjadi pada Minggu (18/2).

“Tiket pemberangkatan kereta api tanggal 18 Februari menuju beberapa kota besar, seperti Surabaya, Jakarta dan Bandung sudah terjual di atas 95%,” tambah Suprapto.

Selain itu, tambahnya, pemesanan tiket keberangkat kereta api dari Rabu hingga Sabtu rata-rata menembus angka lebih dari 60%.

“Ada promo untuk kereta api premium, kita berlakukan tarif atas dan tarif bawah, untuk kelas bersubsidi harganya tetap,” imbuhnya.

Ia berharap tidak terjadi bencana alam yang dapat menggangu lalu-lintas kereta api saat musim hujan seperti sekarang. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *