Gaet Suara Perempuan, Dirman-Ida Luncurkan Program Setara

SEMARANG (Asatu.id) – Program ‘Setara’ Sejuta Wira Usaha perempuan diharapkan menjadi ujung tombak menggaet suara perempuan di Jateng dalam Pilgub 2018.

Ketua Tim Perjuangan Merah Putih Ali Khamdi mengatakan, program setara tersebut merupakan jawaban atas banyaknya aspirasi yang diterima terkait permasalahan ekonomi keluarga di Jateng.

“Program ini jadi semangat menghadirkan keadilan melalui kesempatan yang sama antara laki dan perempuan terhadap peluang usaha. Dan untuk memperluas lapangan kerja, endingnya peningkatan ekonomi,” ujarnya, di Sekretariat Tim Perjuangan Merah Putih, Jalan Pamularsih Raya, Kota Semarang, Rabu (14/2).

Ia menambahkan, Setara merupakan wujud keberpihakan Pak Dirman dan Bu Ida pada perempuan. Dengan banyaknya organisasi perempuan yang bergabung bukan hal mustahil meraih delapan juta perempuan itu.

Salah satu inisiator Perempuan Sahabat Sudirman-Ida (PADI), Utera Dinar Utami mengungkapkan, program program kerja untuk pemenangan Sudirman-Ida akan difokuskan ke pemberdayaan ekonomi perempuan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“PADI dibentuk karena keprihatinan sebagai organisasi perempuan. Terutama pada hal perekonomian karena selama ini perempuan kurang diberdayakan,” ungkapnya.

Ke depan, kata dia, pihaknya akan membuat workshop dalam lingkup kecil tentang kewirausahaan serta pengelolaan keuangan.

“Sebelumnya kami sudah mengadakan diskusi terkait perempuan untuk bersama sama melawan korupsi,” imbuhnya.

Perempuan Sahabat PADI terdiri dari organisasi sayap parpol, NGO, wirausaha perempuan. Selain itu, ada Perempuan Indonesia Raya (PIRA), BPKK, Koalisi Perempuan Indonesia, Perempuan Amanat Indonesia (PUAN) dan kelompok-kelompok pengajian ibu-ibu di Jateng. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *