BNI Kini Miliki Aplikasi Tebaru Yap!

SEMARANG (asatu.id) – Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memperkenalkan aplikasi YAP! Target akuisisi merchant YAP! di Jateng tahun 2018 mencapai 8.350 merchant.

“BNI kini memiliki aplikasi terbaru yakni YAP! yang akan memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Tahap awal mengakuisisi 50 merchant per hari dan secara nasional mencapai puluhan ribu,” ujar CEO BNI Kanwil Semarang, Eben Eser Nainggolan, Selasa (13/2).

Eben menambahkan melalui aplikasi  YAP!, sebagai sarana dalam pembayaran tanpa perlu melakukan top up dan dapat mempermudah transaksi para nasabah Bank BNI.

YAP! sendiri merupakan aplikasi berbasis QR Code, melalui aplikasi tersebut nasabah dapat menggunakan uang elektronik, kartu kredit dan dana tabungan sebagai sumber dananya tanpa perlu membawa kartu cukup hanya dengan menggunakan handphone.

YAP! kependekan dari Your All Payment, aplikasi tersebut dapat digunakan oleh nasabah maupun non nasabah BNI karena didalam aplikasi tersebut telah  terintegrasi tiga sumber dana yakni uang elektronik (UnikQu), Kartu Debit dan Kartu Kredit BNI.

Ia menjelaskan jika peluncuran aplikasi ini telah dilakukan di Jakarta pada 26 Januari 2018 lalu. Menurutnya, launching secara khusus di Semarang masih dalam proses dan aplikasi tersebut dapat diunduh melalui link http://bit.ly/yapinaja dan playstore.

“Penggunaan YAP! lebih ditargetkan pada anak zaman now. Tahap registrasi, nasabah cukup mudah dengan mengunduh aplikasi YAP! di smartphone android kemudian Pilih ‘daftar’ lalu centang pertanyaan persetujuan. Selanjutnya buat user ID dan buat pin transaksi,” jelasnya.

Ia mengungkapkan jika dalam bertransaksi sangatlah mudah, nasabah cukup melakukan login ke aplikasi, kemudian pada menu utama pilih ‘bayar pedagang’.

“Selanjutnya nasabah dapat memilih sumber dana sebagai rekening pembayaran. kemudian melakukan scan pada QR merchant,” pungkasnya.

54

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan