Stasiun Poncol Bangun Fasilitas Baru

SEMARANG (Asatu.id) – PT KAI Daop 4 terus berbenah dan meningkatkan fasilitas demi kepuasan penumpang. Hal tersebut ditunjukkan dengan rencana pembangunan beberapa fasilitas baru di Stasiun Poncol. Rencana pembangunan tersebut akan digarap dalam waktu dekat.

Suprapto Humas PT KAI kepada Asatu.id, Selasa, (13/2), mengatakan pihaknya akan segera membangun fasilitas baru seperti perluasan lahan parkir dan prasarana pendukung penumpang di Stasiun Semarang Poncol.

Ia menambahkan, persiapan awal dalam penggarapan proyek tersebut dengan melakukan pemagaran di lahan milik PT KAI yang berada di samping Stasiun Semarang Poncol seluas 9.000 m2.

Menurut dia, jumlah penumpang kereta yang semakin meningkat dirasa PT KAI untuk meningkatkan fasilitasnya. “Saat ini jumlah penumpang di Stasiun Semarang Poncol berkisar antara 4.500 – 5.000 penumpang per hari, di saat hari biasa dan jumlahnya semakin meningkat di saat liburan, dimana angkanya bisa mencapai 6.000 -7.000 penumpang per hari,” tambah Suprapto.

Di sisi lain, kegiatan pemagaran tersebut PT KAI Daop 4 Semarang dibantu unsur kewilayahan, seperti dari pihak kepolisian, Koramil dan Satpol PP, dengan jumlah total 75 personel.

Kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan kondusif. “Semoga dengan peningkatan fasilitas baru akan dibarengi dengan peningkatan kepuasan penumpang,” harap Suprapto. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *