Satpol PP Giliran Tertibkan PKL Liar Stasiun Poncol

SEMARANG (Asatu.id) – Satpol PP kembali melakukan penertiban PKL liar, Selasa (13/2). Kali ini yang disasar adalah PKL liar di kawasan Stasiun Poncol.Belasan PKL liar yang berjualan di trotoar dan di atas saluran air terkena tindakan tegas aparat. Kegiatan tersebut dilakukan guna menegakkan Perda tentang PKL.

“Sesuai dengan aturan Perda No 11 Tahun 2000, PKL di atas saluran air dan di atas trotoar harus ditertibkan,” ucap Titis, Kabid Tribumtranmas Satpol PP Kota Semarang.

Menurut dia, penertiban PKL ini dimaksudkan untuk  memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat. Masalahnya, pedagang liar yang merupakan wajah lama telah merampas hak warga, terutama pejalan kaki yang menggunakan fasilitas umum berupa pedestrian.

“Kami selalu memberikan sosialisasi dan teguran sebelum menindak tegas,” ucap Titis.

Pada razia tersebut, pihak Satpol PP bekerja sama dengan pemangku wilayah seperti lurah, camat. Di samping itu, kata dia, kegiatan penertiban di wilayah Stasiun Poncol juga sebagai bentuk dukungan Satpol PP terhadap rencana PT KAI Daop 4 yang akan membangun fasilitas publik baru.

Titis berharap, ke depan nantinya penataan kota Semarang akan lebih baik dan bisa sejajar dengan kota-kota besar lain di Indonesia seperti Bandung. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *