Canon Tak Pernah Berhenti Berinovasi

SEMARANG (Asatu.id) – Canon adalah produsen produk-produk imaging yang mencakup printer, scanner, teropong, kamera digital, film dan kamera digital SLR, lensa dan perekam video. Pada tahun 2018 Canon kembali meluncurkan inovasi terbarunya berupa printer dan kamera mirorless.

Beberapa fitur canggih yang terdapat pada kamera dan printer tersebut, membuat para pelanggannya semakin dimanjakan dalam berkativitas di dunia digital. Ada beberapa tipe printer yang diluncurkan pada tahun ini, seperti Pixma G-Series, Pixma TS9170, Pixma TS5170, Pixma TS9170, Pixma TS307, Pioxma TS207, Pixma Tr8570 dan Pixma Ink Efficient G-Series.

Keunggulan dari beberapa produknya adalah dapat mencetak langsung dokumen dari smartpohe melalui sambungan wifi, selain itu printer tersebut juga dapat mencetak 7000 lembar dokumen full warna.

Di sisi lain, kamera mirorless yang tahun ini menjadi sebuah tren di dunia fotografi juga memberikan sensasi baru bagi penggunanya. Beberapa kamera baru yang diluncarkan tahun ini yaitu EOS M5, EOS M6, EOS M10 dan teranyar EOS M100. Keunggulan kamera-kamera tersebut adalah titik fokus yang digunakan sangat baik dan dapat berpindah titik fokus dalam waktu yang sangat cepat.

Marketing Menejer Canon, Marcelius Cay kepada Asatu.id, Selasa (13/2), mengatakan Canon merupakan pemimpin pasar kamera di dunia dan di Indonesia sehingga selalu berinovasi dan mengikuti perkembangan tren. Seliain itu, produk yang dikeluarkan juga dibedakan mulai dari produk yang di desain khusus untuk pelajar atau pemula hingga untuk profesional.

“Pada tahun 2017 kami menguasai pasar di Indonesia sebesar 42% dan di tahun ini kami mentargetkan naik 46% untuk menjadi market leader,” ucap Marcel.

Ia menambahkan, sejauh ini penerimaan masyarakat Jawa Tengah pada produk Canon sangat baik terutama tipe TS307. “Kami menargetkan bisa menjual produk kami sebanyak 20.000 hingga 40.000 unit untuk segmen simply and student,” tambahnya.

Dengan adanya inovasi di dunia teknologi membuat semua informasi akan semakin cepat dan mudah didapatkan, terutama bagi orang-orang yang bekerja di dunia digital. (is)

 

 

32

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan