KPU akan Gelar Kampanye Damai di Car Free Day

SEMARANG (Asatu.id) – Sebagai bentuk kegiatan sosialisasi pasangan calon (paslon) cagub dan cawagub, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng akan menggelar kampanye damai.

Kegiatan kampanye damai tersebut akan dilakukan di sela car free day (CFD), Minggu (18/2). Pemilihan hari bebas berkendara karena selama ini menjadi pusat keramaian di Kota Semarang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Joko Purnomo mengatakan, dalam acara kampanye damai tersebut akan diramaikan kedua paslon yang akan berlaga di Pilgub Jateng 2018. Yakni paslon Ganjar-Yasin dan Sudirman-Ida.

“Kami berharap bisa meluangkan waktu untuk berkampanye. Timses harus segera mengurus surat izin kepada pihak TNI/Polri,” ujarnya, Selasa (13/2).

Sebagai pemeriah acara, akan dilakukan pelepasan burung merpati dan balon di Jalan Pahlawan. Selanjutnya, kedua paslon berkelilingi sampai Jalan Pemuda dan kembali lagi ke Pahlawan.

“Saat ini kami juga terus berkoordinasi dengan aparat TNI/Polri polri untuk mengurus semua perizinan kampanye damai Minggu mendatang,” imbuhnya.

Joko menyatakan saat ini  pengadaan alat peraga kampanye serta foto para paslon untuk ditempelkan di baliho sudah dipersiapkan. APK nantinya akan dipasang di 350 titik di Jawa Tengah.

“Kami optimistis pengadaan alat peraga kampanye sudah beres setelah pengundian nomor urut paslon. Tinggal nunggu nomernya saja,” tulasnya. (is)

 

 

23

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan