Tetapkan Dua Paslon, KPU Tunggu Berkas Kedua Calon Wakil Gubernur

SEMARANG (Asatu.id) – Dua pasangan calon Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen dan Sudirman Said-Ida Fauziyah dinyatakan resmi dan sah bertarung memperebutkan kursi gubernur dan wakil gubernur Jateng.

Hal ini berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng yang menetapkan kedua paslon untuk berlaga di Pilgub Jateng 2018.

“Kami umumkan pasangan resmi calon gubernur dan wakil gubernur Pilgub Jateng 2018 adalah Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen dan Sudirman Said-Ida Fauziyah,” ungkap Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo, saat Rapat Pleno Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018, Senin (12/2).

Walaupun telah di sahkan, Joko menambahkan, kedua calon wakil Gubernur masih ada tanggung jawab administrasi berupa surat pengunduran diri dari anggota Dewan. Kedua calon wakil gubernur masih terdaftar sebagai anggota DPR RI (Ida Fauziyah) dan anggota DPRD jateng (Taj Yasin).

“Mungkin sudah diproses.Tapi kita akan tunggu hingga tanggal 16 Februari,” imbuhnya.

Untuk Petahana Ganjar Pranowo, Joko melalui KPU juga sudah meminta yang bersangkutan mengurus surat cutinya sebagai Gubernur Jateng.

“Lalu, tiap paslon Pilgub memiliki kewajiban menyertakan LHKPN yang telah terverifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dikumpulkan paling lambat 20 Juni. Pengumuman LHKPN akan difasilitasi oleh KPU,” tukasnya. (is)

 

 

 

 

23

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan