KPU Tunggu Surat Pengunduran Diri Kedua Paslon

SEMARANG (Asatu.id) – Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputra mengaku akan mematuhi aturan main yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah dalam Pilgub 2018 ini.

Sriyanto mengatakan, bahwa terkait dengan surat pengunduran diri calon Wakil Gubernur Ida Fauziyah masih dalam proses penyelesaian.

“Semua aturan sudah jelas, tapi kan ngurus begitu tidak bisa sehari selesai,” ujarnya usai Rapat Pleno Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018, di Kantor KPU Jateng, Senin (12/2).

Sementara itu,  Anggota DPW PPP Jateng Abdul Syukur, mengaku sudah menerbitkan Pergantian Antar Waktu untuk mengganti posisi Taj- Yasin sebagai anggota Dewan Pereakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng. Pihaknya juga memastikan untuk surat pengunduran dirinya sedang diproses.

Sebelumnya, Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo mengatakan, kedua calon wakil Gubernur masih ada tanggung jawab administrasi berupa surat pengunduran diri dari anggota Dewan. Kedua calon wakil gubernur masih terdaftar sebagai anggota DPR RI (Ida Fauziyah) dan anggota DPRD jateng (Taj Yasin).

“Mungkin sudah diproses.Tapi kita akan tunggu hingga tanggal 16 Februari,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pasangan Ganjar-Yasin diusung oleh koalisi empat parpol yakni PDIP, PPP, Nasdem, dan Demokrat. Sementara pasangan Sudirman-Ida juga diusung Gerindra, PKB, PKS dan PAN. (is)

 

 

 

 

 

 

21

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan