Easy English Club, Tumbuhkan PD Lewat Bahasa Inggris

SEMARANG (Asatu.id) – Bahasa Inggris dianggap sebagai momok menakutkan bagi sebagian besar pelajar atau pencari kerja. Berbeda dengan komunitas Easy English Club, mereka berusaha menumbuhkan rasa percaya diri anggotanya melalui Bahasa Inggris.

Berbagai kegiatan sering dilakukannya untuk melatih anggotanya seperti diskusi menggunakan Bahasa Inggris, workshop, study tour bahkan selalu berbicara Bahasa Inggris saat kopdar. Komunitas ini berdiri sejak tahun 2015, dibentuk karena mereka merasa prihatin terhadap minat pelajar untuk belajar Bahasa Inggris.

Winda Presiden EEC mengatakan kepada asatu.id di Semarang, Sabtu (10/2), awalnya kita hanya 10 orang, meeting pertama di Sam Poo Kong hingga sekarang anggota kita sudah lebih dari 400 orang.

“Tak hanya di Semarang, bahkan anggotanya ada yang dari Papua. Tak ada syarat khusus untuk bergabung dengan kami dan semua kegiatan kita gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun,” katanya.

Hal sejalan juga diungkapkan Gana, Kepala Divisi Akademik EEC mengatakan berbicara dengan Bahasa Inggris untuk meningkatkan kepercayaan diri anggotanya.

“Kita sering bikin kopdar, saat kopdar kita selalu menggunakan Bahasa Inggris,” ucap Gana. Ia menambahkan, di komunitas ini mengutamakan kebersamaan dan selalu belajar bersama.

Selain kopdar, komunitas ini juga sering melakukan diskusi secara online untuk mewadahi anggota yang berada di luar semarang dan untuk melatih tata tulis. Selain itu, banyak anggotanya yang mendapatkan prestasi selepas bergabung dengan EEC seperti mendapatkan beasiswa atau mendapatkan skor TOEFL yang memuaskan.

“Ke depan, EEC akan menggelar workshop ke panti asuhan, selain bakti sosial kami juga ingin berbagi pengetahuan dengan anak yatim,” katanya. (kurnia)

220

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan