Tarantula Keepers Squad, Hobi Unik Lestarikan Tarantula

SEMARANG (Asatu.id) – Tarantula dikenal sebagai serangga yang berbisa tinggi, bagi orang awam tarantula bisa membahayakan keselamatan. Berbeda dengan komunitas Tarantula Keepers Squad, mereka justru merawat dan memelihara tarantula dengan tujuan melestarikannya.

Komunitas tersebut dibentuk pada tahun 2013, hingga saat ini sudah memiliki lebih dari 20 orang anggota. Mereka membentuk komunitas karena kesamaan hobi memelihara tarantula untuk pelestarian.

Berbagai kegiatan sering mereka lakukan seperti mengikuti pameran, diskusi, gathering sesama pecinta tarantula dan sosialisai kepada masyarakat. Hampir semua anggota komunitas tersebut memiliki lebih dari satu jenis tarantula.

Mahel, Ketua Tarantula Keepers Squa kepada Asatu.id, Sabtu (10/2), mengatakan komunitas ini dibentuk atas dasar kecintaan kita pada tarantula dan ingin mengonservasi hewan tarantula. Ia menambahkan, hingga sekarang dirinya merawat 10 tarantula.

“Komunitas ini juga sebagai wadah informasi menganai tehnik mengawinkan tarantula,” imbuhnya.

Dengan adanya komunitas ini diharap nantinya masyarakat tidak akan panik hingga membunuhnya jika bertemu tarantula karena dianggap berbahaya, harap Mahel. (Kurnia)

 

 

29

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan