Rumah Tumbuh, Dompet Duafa Jateng Bangun Satu Rumah Lagi

SEMARANG (Asatu.id) – Program Rumah Tumbuh yang berjalan dari tahun 2017 lalu telah dirasakan manfaatnya oleh keempat KK yang rumahnya telah dibangun.

Tahun 2018 ini Dompet Duafa Jateng merencanakan akan membangun 10 rumah dalam program Rumah Tumbuh yang berlokasi di Dusun Kalialang Baru, Gunungpati Semarang.

Ketua Cabang Dompet Duafa, Imam Baihaqi, di Semarang, Sabtu (10/2), menuturkan  pembongkaran rumah kelima atau rumah pertama di tahun 2018 telah terlaksana. Rumah milik Suripto (47) rencananya akan selesai dalam 3 minggu ke depan.

Seperti pembangunan rumah sebelumnya, warga saling bergotong royong untuk membangun rumah . Tidak hanya warga Relawan DD Jateng atau DDV juga turut membantu dalam pembongkaran rumah milik Suripto.

“Alhamdulillahirabbilalamin saya sangat bersyukur sekali bisa mendampatkan bantuan dari program Rumah Tumbuh. Dengan kemampuan saya yang terbatas, mendapatkan bantuan ini saya sangat berterima kasih sekali,” ujar Suripto.

Keseharian Suripto sebagai seorang tukang sampah dan sang istri yang hanya seorang ibu rumah tangga tentu menjadi suatu kebahagian ketika dirinya menjadi salah satu dari 10 penerima manfaat program Rumah Tumbuh.

“Saya sangat bersyukur rumah yang sudah saya tempati bersama istri dan kelima anak saya selama 20 tahun ini akhirnya bisa dibangun menjadi rumah yang layak huni,” pungkasnya. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *