Mendagri Dorong Pemprov Jateng Pacu Pembangunan

SEMARANG (Asatu.id) – Mendagri Tjahjo Kumolo mendorong seluruh elemen pemerintah provinsi dan masyarakat Jateng untuk lebih bisa memacu pembangunan yang ada di Jateng.

“Provinsi Jateng merupakan salah satu provinsi yang strategis dalam sektor pendapatan daerah,” kata Mendagri saat membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dan konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Jateng 2019, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Jumat (9/2).

Menurut Tjahjo Kumolo, kondisi ini seharusnya bisa dimanfaatkan untuk memacu pertumbuhan pendapatan dan pembangunan dari berbagai sektor. Terutama, sektor sektor pariwisata dan industri pertanian peternakan.

Sementara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada paparannya mengatakan sektor pembangunan di Jateng mulai meningkat secara berlahan. Aset pendapatan tertinggi di Jateng, misalnya, berasal dari sektor penerimaan pajak kendaraan bermotor.

“Saya berharap pada tahun ini sektor lain juga terus ada peningkatan. Semua sektor saya harap bisa memberikan kontribusi positif bagi pendapat daerah,” ujarnya.

Ganjar yang tahun ini kembali menyalonkan pada bursa Pilgub Jateng menambahkan pendapatan daerah itu  nantinya akan difokuskan pada pembangunan di bidang infrastruktur.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *