Lagi, Kelurahan Mangkang Wetan Dilanda Banjir

SEMARANG (Asatu.id) – Banjir kembali melanda Kelurahan Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jumat (9/2) malam. Hujan deras yang terjadi selama beberapa jam membuat Tanggul Kalisalak jebol, sehingga air Sungai Beringin meluap ke pemukiman warga.

Salah satu pemukiman yang direndam banjir adalah RT 3 RW 4 di Kelurahan Mangkang Wetan. Hingga saa ini ini lumpur yang ikut terbawa arus banjir masih tersisa di pemukiman, meskipun air sudah surut.

Menurut Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Mangkang Wetan, Aiptu Nurhadi, kondisi jalan-jalan di pemukiman setelah kejadian banjir semalam rusak parah.

Aiptu Nurhadi mengungkapkan hampir semua warga tidak dapat sarapan, lantaran tidak ada sarana untuk memasak.

“Kondisinya parah. Hampir semua warga tidak bisa masak, karena dapurnya kemasukan lumpur semuanya,” ungkap Aiptu Nurhadi yang sedang membantu warga membersihkan tempat-tempat yang diterjang banjir.

Menurut Nurhadi, saat ini sedang diupayakan untuk segera dibuat dapur umum untuk warga yang terkena dampak banjir semalam.

“Kami beserta Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Semarang sedang mengupayakan membuat dapur umum agar warga bisa sarapan,” ujarnya.

Selain warga Mangkang Wetan, warga kelurahan lain yang terkena dampak banjir antara lain Kelurahan Mangunharjo dan Kelurahan Mangkang Kulon.

Nantinya, perintah dari Anton, Camat Tugu, Kota Semarang, dapur umum akan difokuskan di Mangkang Wetan.

“Upaya yang bisa kami lakukan pada saat ini adalah bagaimana caranya warga bisa memasak, tidak kesulitan untuk makan sehari-hari.,” tandasnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *