Pemberantasan Kemiskinan Masih Jadi Fokus Pemprov Jateng

SEMARANG (Asatu.id) – Pemberantasan kemiskinan masih menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Jateng.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai Musrenbang Provinsi Jawa Tengah, di Gedung Gradhika Bakti Praja, Jumat (9/2).

Ganjar menambahkan, saat ini pemberantasan kemiskinan masih menjadi prioritas dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota.

“Tahun lalu pun Menteri Kesehatan telah menyampaikan. Dan saat ini teman-teman di tingkat kabupaten/kota bekerja sangat luar biasa,” ujar Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Ia mencontohkan, angka kematian ibu di Brebes saat ini sudah bisa ditekan hingga 25 persen. Itu menunjukkan, kinerja pemerintah di tingkat Kab/Kota sangat serius mengimplementasikan instruksi dari pemerintah pusat.

“Kita juga akan terus lakukan langkah percepatan. Maka dari itu, pemberantasan kemiskinan masih menjadi prioritas kita,” tukasnya.

Selain itu, Ganjar juga menerangkan, saat ini pihaknya juga terus melakukan pembenahan reformasi birokrasi untuk membereskan titik-titik rawan korupsi.

“Mendagri tadi menyampaikan, bagian cara Mendagri membina kita agar pemerintahan ini bersih. Maka kami dan semuanya ini didorong untuk menjadikan pemerintahan yang baik dan harapannya pemerintahan ini bersih,” katanya. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *