Patung Ribut Waidi Hancur saat Dipindah

SEMARANG (Asatu.id) – Patung legenda PSIS Semarang Ribut Waidi rusak saat hendak dipindahkan, Rabu (7/2). Patung legenda PSIS itu terletak di Jl Teuku Umar, Karangrejo, Gajahmungkur, Semarang.

Lokasi patung Ribut Waidi yang sedang mengiring bola itu tepat berada di pertigaan Karangrejo atau selatan Kantor PLN Distribusi Jateng – DIY Yogyakarta, di bawah Flyover Jatingaleh.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Semarang, Jaiz Suyono membenarkan rusaknya patung legenda yang telah berjasa membawa PSIS Semarang juara pada era perserikatan tahun 1987 lalu.

“Saat hendak dipindah pakai mesin crane, Rabu lalu patung itu terjatuh karena mesin crane-nya tidak kuat,” ujar jaiz, di Semarang, Jumat (9/2).

Jaiz mengungkapkan permintaan maafnya atas insiden itu. Ia pun mengaku pihak Perkim tengah memesan patung Ribut Waidi yang baru kepada pembuat sebelumnya.

“Saat ini, kami sedang pesankan ke pembuatnya yang dulu untuk mengganti patung yang rusak,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Kerja (Satker) Proyek Flyover Jatingaleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR), Danang Wibowo menyebutkan, patung Ribut Waidi memang seharusnya dipindah.

“Hal itu dilakukan lantaran keberadaan patung Ribut Waidi selama ini menghambat akses pengguna jalan di sekitar kawasan tersebut.Memang harus dipindahkan agar tidak menghalangi akses pengguna jalan,” ujar Danang. (is)

 

 

41

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan