Ganjar: Setya Novanto Tak Tuduh Saya Terima Aliran Dana e-KTP

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku kaget melihat judul-judul media yang dinilainya seolah-olah Setya Novanto menuduh dirinya menerima aliran dana e-KTP.

“Saya sempat kaget baca koran dan media online hari ini, bahkan tulisan judul dan isinya berbeda,” ujarnya usai Musrenbang Provinsi Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bakti Praja, Jumat (9/2).

Ganjar mengatakan, Setya Novanto (Setnov) tidak menuduh dirinya, namun hanya menyampaikan berdasarkan laporan dari Andi Narogong, Miryam dan Mustokoweni. Di mana ketiga orang tersebut menyampaikan ke Setnov bahwa uang jatah untuk anggota dan pimpinan Komisi II sudah diserahkan.

“Tapi dalam pledoi Andi Narogong kan sudah jelas. Saya tidak kasih ke Ganjar, dalam BAP Miryam yang sudah menyebar itu juga jelas, tidak kasih. Sementara yang Bu Mustokoweni, saya katakan wes pek en wae (buat kamu aja),” imbuhnya.

Ia menerangkan, saat dirinya ditanya majelis hakim. “Saudara didakwa menerima duit,”. Ganjar menjawab “izin bu hakim siapa yang ngasih itu?”. Hal yang sama pun ditanyakan pengacara Setnov kepadanya. “Dan saya jawab, oh ya, siapa yang menuduh saya soal itu ? ternyata pernyataan tersebut ditarik lagi,” katanya.

Selain itu, Ganjar juga menyoroti berita mengenai laporan kepada Puan Maharani yang saat itu menjabat sebagai ketua Fraksi PDIP. Di sebuah media online, disebut Ganjar melaporkan soal e-KTP kepada Puan Maharani.

“Itu kan berdasar pertanyaan hakim, apa dilaporkan ke fraksi? Saya jawab, ketua fraksi itu tugasnya mengkoordinasikan. Tidak hanya satu isu, tapi semua dilaporkan. Tergantung mekanisme setiap fraksi, kan bisa beda-beda itu. Ada yang dilaporkan, ada yang tidak dilaporkan,” jelasnya.

Dia menilai pemberitaan terkait sidang e-KTP telah ‘digoreng’. Akibatnya, isi berita dengan judul yang beredar di media massa usai sidang tersebut tidak sesuai.

“Ya mungkin kalau berita enggak digoreng, berita sidangnya tidak asyik,” ucapnya sambil tersenyum. (is)

 

 

33

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan