Targetkan 11 Kursi, Partai Demokrat Rapatkan Barisan

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang Wahyu Wienarto mengatakan, Partai Demokrat menargetkan perolehan 11 kursi di Pileg 2019 mendatang.

Pada Pemilu 2014, partainya hanya meraih enam kursi dengan total suara yang diraih saat itu sekitar 38 ribu suara. 11 kursi di Pileg 2019, menurutnya, adalah angka yang realistis.

“Pemilu 2009 kami berhasil meraih 12 kursi dari enam Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Semarang. Kami sangat optimis dapat meraih target kursi dewan ini. Apalagi nama besar Ketua Umum Partai Demokrat yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai masih memiliki pamor untuk bersaing dengan figur dari partai lain,” ujarnya, Kamis (8/2).

Ia menjelaskan, terkait Pilgub 2018, pihaknya masih menunggu petunjuk dari DPD Jateng terkait strategi pemenangan. Walaupun dirinya menyatakan bahwa untuk mesin partai sudah siap.

Sekretaris DPC Demokrat Kota Semarang Danur Rispriyanto menambahkan, untuk penataan internal partai, pihaknya akan melaksanakan Musyawarah Anak Cabang (Musyancab) pada akhir Februari mendatang.

“Dalam Musyancab nanti akan kita pilih Ketua Anak Cabang di tingkat kecamatan dan Ketua Ranting di tingkat kelurahan. Diharapkan mereka benar-benar mampu dan serius dalam membesarkan partai,” tukasnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *