Hendrar Prihadi Terima Penghargaan Polda Jateng

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima piagam penghargaan dari Polda Jateng di bawah pimpinan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Kamis (8/2).

Kapolda Jateng Condro Kirono menegaskan penghargaan yang diberikan Polda Jateng yang dipimpinnya adalah bentuk apresiasi dan kepedulian orang nomor satu di Kota Semarang terhadap kinerja Polda Jateng, khususnya Polrestabes Semarang.

“Saya perlu memberikan apresiasi kepada Pak Wali Kota Semarang yang sudah yang sudah sangat membantu tugas-tugas kepolisian Polda, khususnya maupun Polrestabes. Saya memang beberapa kali memberikan penghargaan kepada bupati maupun wali kota di Provinsi Jawa Tengah di tengah-tengah kunjungan kerja Polri,” tegas Kapolda Jateng Condro Kirono dalam sambutan di acara Pemberian Penghargaan kepada Wali Kota Semarang Hendi, di Hotel Oaktree, Kota Semarang.

Alasan pemberian penghargaan itu, Condro menjelaskan salah satunya Wali Kota Semarang  Hendi memberikan hibah tanah sebanyak enam ruas bidang tanah untuk pembangunan Mapolsek yang berada di bawah jajaran Polrestabes Semarang.

Keenam bidang tanah aset Pemkot Semarang yang dihibahkan ke Polda Jateng dan Polrestabes Semarang itu di antaranya tanah untuk bangunan Polsek Gayamsari 2.608 meter persegi,  Polsek Semarang Selatan 1.300 meter persegi, Polsek Tembalang luasnya 3.800 meter persegi , Polsek Banyumanik luasnya 1.304 Polsek Gunungpati luasnya 2.485 meter, Polsek Ngaliyan luasnya  2.025 meter persegi.

“Ada enam Polsek yang tanahnya hibah dari Pemkot Semarang. Saya memang secara mendadak memberikan penghargaan ke Wali Kota Semarang Pak Hendrar, memberikan tanah ada enam, beliau memberikan bantuan hibah tanah di Kota Semarang, Pemda atau Pemkot Semarang memberikan bantuan  kepada Polri, jadi sama-sama pemerintah kita ini,” terangnya.

Condro menyatakan jika Wali Kota Semarang Hendi adalah salah satu contoh pimpinan daerah yang perlu diteladani karena sangat membantu dan peduli terhadap kinerja Polri.

“Tidak semua pimpinan daerah seperti ini. Ada yang susah, ada yang juga menyadari bahwa mitra kerja Polri, sangat membantu untuk mengamankan rakyat. Itu hanya mendukung dan mengamankan kebijakan-kebijakan beliau untuk mensejahterakan rakyat,” tandasnya.

Tidak hanya memberikan hibah, Wali Kota Hendi juga ikut menata lingkungan sekitar Polda Jateng di Jalan Pahlawan Kota Semarang.

Condro menyatakan, Wali Kota Hendi membantu Polda Jateng dalam proses pembuatan IMB pembangunan gedung Mapolda Jateng yang dananya dari dana hibah Polri. Sehingga proses pembangunan Mapolda Jateng yang dalam waktu dekat akan diresmikan Kapolri Jendral Tito Karnavian tidak mengalami kendala dalam hal perizinan.

“Hari ini beliau juga menyerahkan IMB, sekali lagi IMB sehingga pada saat peresmian oleh Kapolri bangunan itu sudah lengkap administrasi, pembangunan dan syarat-syaratnya. Beliau juga mempunyai kebijakan proses IMB ini sebetulnya lama, tapi beliau mempunyai kebijakan silahkan dibangun, menyesuaikan hibah Polri. Sehingga beliau mengijinkan untuk dibangun,” pungkasnya.

Wali Kota Hendi usai menerima penghargaan menyatakan sangat berterimakasih terhadap penghargaan yang diberikan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

“Saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas penghargaan yang telah diberikan oleh Pak Kapolda terkait pemberian hibah enam bidangtanah yang telah diberikan kepada kami.” ungkapnya.

Wali Kota Hendi menyatakan, sudah menjadi kewajiban Pemkot Semarang bisa bekerjasama dan bermitra dengan Polri untuk mewujudkan Kota Semarang sebagai kota yang aman, nyaman dan tentram dalam hal bidang kamtibmas.

“Kalau kinerja polisi bisa maksimal dan lancar, maka tujuan Kota Semarang menjadi Kota Metropolitan, menjadi Kota Hebat akan berhasil. Maka, sangat penting sekali kepedulian kita terhadap Polri. Apalagi sarana yang kita berikan kepada Polri untuk kepentingan kinerja polisi,” pungkasnya.(is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *