Renovasi Gedung Oudetrap, Pemkot Gandeng Korea Selatan

SEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang terus melakukan langkah-langkah dalam mengembangkan Kawasan Kota Lama. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan ekonomi pariwisata dan dapat diakui di taraf internasional.

Untuk itu, salah satu langkah Pemkot Semarang ini dengan menggandeng kerjasama sister city dengan Kota Junggu Korea Selatan, Sabtu (4/2).

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengungkapkan ingin mengembangkan kawasan Kota Lama menjadi cagar budaya yang tentunya tetap melestarikan nilai historisnya. Hal ini diutarakan di hadapan Wakil Wali Kota Junggu, Mr Kim Hwa-Jin dan rombongannya.

“Saya memiliki ketertarikan untuk mengetahui bagaimana Junggu sebagai salah satu pusat modernitas di Korea Selatan dapat mendorong bangunan cagar budaya sebagai salah satu daya tarik kota. Saya ingin mengetahui bagaimana semua dikembangkan, Saya melihat Junggu sukses dalam melakukan itu,” kata Walikota yang akrab disapa Hendi.

Gedung Oudetrap Kota Lama Semarang merupakan salah satu bangunan yang ingin dikembangkan melalui kerjasama ini. Bangunan ini baru saja dibeli dari swasta pada tahun 2014 dengan harga sekitar Rp 8 miliar.

“Oudetrap merupakan bangunan milik Pemkot Semarang, kami ingin merenovasi gedung ini bersama Junggu agar kota lama menjadi lebih hidup dan menjadi salah satu destinasi wisata internasional,” kata Hendi.

Selain itu, pada kegiatan ini Hendi juga memperkenalkan kegiatan warga untuk malakukan aktivitas olah raga melalui car free day setiap Minggu

Sementara itu, Wakil Wali kota Junggu tampak senang dengan car free day karena masyarakat diberikan fasilitas dan keleluasaan untuk melakukan aktivitas tanpa asap kendaraan bermotor. Rombongan Wakil Wali Kota Junggu juga berkesempatan bersepeda gandeng yang disewakan berkeliling simpanglima.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu, Dewan Kota Junggu, dan OPD. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *