Indahnya Perbedaan 10 Negara di Global Village Winter 2018

SEMARANG (Asatu.id) – Walaupun sempat dilanda hujan, Global Village Winter 2018 sukses diselenggarakan, Minggu (4/2). Bertempat di SMA Negeri 3 Semarang, para mahasiswa asing hadir memeriahkan acara dengan beragam penampilan asal negara mereka. Pengunjung juga bisa mengunjungi stand dari berbagai negara untuk sekadar mencicipi kuliner maupun belajar budaya lintas negara.

Salah satu Exchange participant Global Village Winter, Uppala Shashank mengungkapkan ikut acara ini berawal dari menonton Global Village di Youtube, lalu datang ke SMA Negeri 3 Semarang untuk merasakan langsung bagaimana serunya Global Village Winter 2018 ini.

“Kita dapat melihat secara langsung penampilan, mencicipi makanan dan mengenal budaya dari masing-masing negara partisipan. Acara ini sangat bagus untuk mengenalkan budaya masing-masing negara yang berpartisipasi,” ujarnya.

Global Village merupakan wadah bagi masyarakat dari berbagai negara untuk memperkenalkan budaya satu sama lain. Dengan mengikuti Global Village ini pengunjung juga dapat menjalin pertemanan baru dengan mereka yang berasal dari negara lain serta belajar melalui pertunjukan kebudayaan lebih dari 10 negara.

Sementara itu, Local Committee President, Hanifika Indriarida menjelaskan yang terpenting dalam mewarnai sebuah perbedaan adalah bagaimana dapat hidup di dalamnya sebagai sebuah keindahan.

“Acara Global Village ini diadakan oleh AIESEC Undip Semarang, tujuannya untuk bisa melihat indahnya perbedaan dari 50 mahasiswa asing dari 10 negara,” ungkapnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *