Harga Beras Mulai Turun

SEMARANG (Asatu.id) – Harga beras kini mulai mengalami penurunan harga untuk jenis C4 dan C4 Super kini berada di kisaran harga Rp 11 ribu dan Rp 12.500 per kilogram. Penurunan tersebut sekitar Rp 500 hingga Rp 1000 per kilogramnya.

Pedagang sembako di Pasar Karangayu Semarang, Eva mengatakan jika harga beras jenis Mentik dan Rojo lele belum mengalami penurunan.

“Harga beras jenis Mentik dan Rojo lele masih di kisaran harga Rp 13 ribu dan Rp 13.500 per kilogramnya. Saya perkirakan minggu depan bisa turun,” ujarnya, Sabtu (3/2).

Sementara itu, pedagang beras lain di Pasar Peterongan, Bosri menuturkan jika dua jenis beras sudah turun sekitar Rp 500-Rp 1000 per kilogramnya.

C4 dan C4 Super kini sudah turun yang semula Rp 13 ribu dan Rp 12 ribu per kilogramnya, kini menjadi Rp 11 ribu untuk C4  dan Rp 12.500 untuk C4 Super. Pasokan beras di tengkulak sekarang sudah mulai banyak tidak seperti beberapa minggu kemarin,” tuturnya.

Menurutnya, penurunan harga beras dipicu oleh mulai panennya padi di beberapa daerah dan operasi pasar yang terus digalakkan oleh pemerintah.

“Kami senang dengan mulai turunnya harga beras karena masyarakat jadi lebih banyak dalam melakukan pembelian beras,” imbuhnya.

Pendapat senada juga dilontarkan pedagang beras Pasar Bulu Semarang, Nur Hidayah. Dia mengakui harga beras untuk jenis C4 sudah mengalami penurunan sekitar Rp 1000 per kilogramnya.

“Kalau di tempat saya harga beras jenis Mentik dikisaran Rp 13 ribu dan C4 dikisaran harga Rp 11 ribu sudah turun yang semula Rp 12 ribu. Namun untuk C4 stok saya sudah habis hanya tersisa beras jenis Mentik,” pungkasnya. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *