Mantan Denok Kenang Semarang Berbagi Ilmu di Public Roadshow

SEMARANG (Asatu.id) –  Denok Kenang adalah gelar untuk pasangan yang menjadi duta wisata Kota Semarang. Denok merupakan panggilan untuk anak perempuan dalam Bahasa Jawa Semarangan. Sedangkan Kenang merupakan sebutan untuk anak laki-laki.

Denok Kenang Semarang tahun ini akan segera digelar April 2018 mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan menjelang pemilihan ajang putra-putri pariwisata se-Kota Semarang itu.  Denok Kenang yang terpilih setiap tahunnya akan dilibatkan dalam setiap tugas yang berkenaan dengan promosi pariwisata di Kota Semarang.

Mantan Denok Kenang Juara III Tahun 2014, Ratna Dewi Fitri Ayu Wijaya mengungkapkan untuk persiapan calon peserta yang ingin mengikuti audisi Denok Kenang bisa mengikuti Public Roadshow setiap hari Sabtu di Pusat Informasi Publik, Balaikota Semarang pukul 13.00.

“Para calon peserta bisa medapatkan informasi secara lengkap dan jelas tentang segala hal yang menyangkut pendaftaran Denok Kenang 2018, dari proses seleksi hingga segala hal kegiatan persiapannya, termasuk agenda roadshow ke sekolah-sekolah di Semarang dan Public Roadshow ini,” ungkap gadis lulusan Fakultas Kedokteran Undip ini kepada Asatu.id.

Ratna Dewi mengaku senang bisa mengisi dan berbagi pengalaman ketika mengikuti ajang pemilihan ini. Banyak yang bisa diambil manfaatnya, ajang ini bisa menjadi batu loncatan untuk lebih mencintai tanah kita sendiri di Kota Semarang.

“Harapannya untuk generasi muda penerus bangsa khususnya Kota Semarang jangan lupa daftar Denok Kenang Semarang. Yang penting berani, percaya diri dan dapat mengembangkan pariwisata di Semarang,” pungkasnya.

Sebelumnya juga telah digelar roadshow ke tiga sekolah di Semarang. Di antaranya SMA Terang Bangsa, SMAN 5 dan SMAN 3 Semarang. Agenda roadshow ke sekolah-sekolah ini akan terus berlanjut untuk sekolah lainnya hingga pemilihan calon peserta audisi ditentukan.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online mulai 8 Januari hingga 29 Maret 2018. Dan penyerahan berkas mulai 9 Februari hingga 29 Maret 2018 di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, gedung Pandanaran Lt.8 Semarang. Selanjutnya audisi akan dilakukan 28 April 2018 di Duta Pertiwi Mall Semarang. Dan Grand Final digelar 28 April 2018 di Kelimutu Ballroom, Grand Arkenso Park View Hotel, Semarang. Informasih lebih lanjut bisa follow akun instagram resmi @denokkenangsmg. (is)

 

200

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan