Rob Meluap ke Jalan Raya, Kaligawe Lumpuh

SEMARANG (Asatu.id) – Kemacetan mengular di sepanjang Jalan Raya Kaligawe, Genuk, Semarang,  Jumat (2/2). Laju kendaraan padat merayap ini berlaku dari dua arah, baik dari timur (perbatasan Demak -Semarang) ke barat atau pun sebaliknya (belokan Jalan Yos Sudarso – Kaligawe).

Dari keterangan petugas Unit Lantas Polsek Genuk, kemacetan mulai terjadi sejak pukul 05.30 WIB tadi pagi. Kanit Lantas Polsek Genuk AKP Irianto menuturkan, kemacetan ini terjadi karena rob yang meluap ke jalan hingga setinggi 20-40 cm.

“Akibat hujan deras dini hari tadi. Selama enam hari terakhir, rob paling tinggi terjadi hari ini. Terutama di kawasan Gang Macam, Trimulyo, Genuk, dekat Jalan Raya Kaligawe KM 5. Dua arah tergenang semua di Gang Macam hingga setinggi 40 cm,” ujarnya.

Sejak dini hari tadi arus kendaraan yang melintasi Jalan Kaligawe lumpuh total.  Ratusan kendaraan  mengalami kemacetan lima jam lebih,  karena hambatan genangan rob yang meluap ke sepanjang jalan.

Hampir semua jenis kendaraan mendominasi di sepanjang Jalan Raya Kaligawe. Adapun16 personel dari Unit Lantas Polsek Genuk dikerahkan untuk mengurai kemacetan akibat rob yang menggenang.

Menurut Irianto, kemacetan ini diperkirakan akan terus berlangsung hingga malam hari nanti. “Ya kalau masih menggenang, berarti bakal macet terus,” lanjutnya sembari berkoordinasi dengan polisi Lantas lainnya. (is)

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *