Posko Penanganan Rob dan Banjir Tersedia di Kaligawe

SEMARANG (Asatu.id) – Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang pada Kamis malam mengakibatkan banjir di  wilayah Genuk, Kaligawe. Air banjir yang meluap ke jalan raya ini  mengakibatkan kemacetan lalu-lintas di kawasan tersebut. Genangan air di sepanjang jalan raya diperkirakan setinggi mata kaki orang dewasa, atau sekitar 20-40cm.t
Unruk mengurangi tinggi rob tersebut, Posko Penanganan rob dan banjir yang digarap oleh Wika langsung melakukan penyedotan air genangan. “Dulu di Wilayah Genuk dan Kaligawe hampir tiap hari tergenang rob, namun saat ini untuk genangan air dari rob sudah tidak ada hal ini karena sudah adanya pompa penyedot air,” ujar Korlap Rob paket 2, Fitra Suhartanto, Jumat (2/2).

Namun jika terjadi hujan deras sehari semalam sudah dipastikan akan terjadinya banjir, dan air yang menggenang itu berasal dari air hujan bukan air rob.

Menurut Fitra, sudah disediakan pompa penyedot di belakang Terboyo dan Kesdam dengan kapasitas 1,2 kibik. Pompo ini untuk menangani meluapkan air Kali Tenggang ke jalan raya. Totalnya 12 kibik yang dibutuhkan,

Pihak Wika sendiri, kata dia, sedang mengajukan peminjaman pompa penyedot ke pihak PU kota untuk menanggulangi adanya genangan air di Kaligawe. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *